Review Alur Cerita Anime Platinum End Episode 1

Alur Cerita Anime Platinum End




Platinum End adalah anime yang di tulis oleh pengarang anime Death Note yang begitu populer, untuk itu anime platinum end sangat di nanti oleh para penggemar death note, karena anime ini kata nya memiliki sedikit kesamaan. Baiklah langsung aja kita bahas review anime platinum end episode 1. Jika kalian belum mengetahui tentang anime ini kalian bisa baca Sinopsis Anime Platinum End (2021).







Awal cerita di mulai dari Mirai sang tokoh utama yang ingin mengakhiri hiduplah dengan meloncat dari gedung karena telah lelah menjalani kehidupan nya slama ini setelah kedua orang tua nya dan adik nya mati ddi dalam mobil yang sudah di sabotase oleh paman nya sendiri. Tapi dalam awal-awal anime Mirai belum tahu kejadian sabotase ini.










Saat Mirai sudah melompat dan berpikir ia sudah mati, ternyata ia di selamatkan oleh malaikat yang bernama Nasse. Nasse mengaku bahwa dia adalah malaikat yang special kepada Mirai. Disini sudah terlihat bahwa ada kemiripan antara death note dan platinum end, bahwa kedua nya berhubungan dengan malaikat.

Saat Mirai flaschback masa lalu nya yang di anggap buruk saat ia sering di pukul sama kerabat keluarga nya yang telah mengasuh nya, Mirai merasa hidup nya tak perlu di selamatkan oleh Nasse dan Mirai hanya ingin mati agar dirinya tenang.








Nasse mengatakan kepada Mirai bahwa ia akan memberikan pilihan kepada Mirai, Nasse akan memberikan sayap agar Mirai bisa terbang atau memberikan panah cinta yang bisa membuat orang lain akan mematuhi keinginan Mirai apapun itu.

Mirai pun di suruh memillih salah satu di antara 2 tersebut. Namun Mirai menginginkan dua-dua nya, bila Mirai mendapatkan kedua nya ia akan mempertimbangkan untuk niatan bunuh dirinya. Dan akhirnya Nasse pun memberikan kedua nya kepada Mirai.









Setelah mendapatkan sayap, Mirai terbang dan menikmati keindahan dunia dari atas awan sore hari yang begitu indah. Setelah asyik terbang kesana kemari, Mirai akhirnya berhenti dan duduk. Disana ia ngobrol dengan Nasse, dan Nasse berkata kecepatan terbang Mirai tidak akan bisa di lihat sama manusia, maka nya Mirai dengan sayap nya bisa mencuri uang dimanapun itu.

Mendengar ucapan Nasse, Mirai jadi aneh, masa malaikat malah menyuruh manusia berbuat jahat dengan mencuri uang. Nasse menganggap Nasse lebih tepat seperti iblis. Namun Nasse berkata iblis itu tidak ada, ia hanya ada di hati manusia. Namun disini sudah sangat mencurigakan, Nasse memang terlihat bagaikan iblis yang sangat jahat di balik penampilan nya yang imut dan suara nya yang lembut.













Saat asyik ngobrol, tiba-tiba Nasse memberitahukan tentang keluarga Nasse yang telah di bunuh sama om dan tante nya sendiri. Mendengar ucapan Nasse, Mirai awalnya tidak percaya. Namun setelah mendengar lebih jelas Mirai mulai sedikit percaya.

Mirai langsung flashback tentang keluarga nya dahulu dan tentang kehidupan nya ketika bersama om dan tante nya yang selalu menyiksa nya. Bahkan anak-anak tante dan om nya juga ikut menyiksa nya. Setelah mendengar ucapan Nasse, Nasse pun mengatakan bila ia tidak percaya, maka Mirai di suruh panah om atau tante nya dengan panah cinta yang telah ia berikan kepada Nasse agar dapat mengetahui lebih jelas nya. Mendengar uapan Nasse, Mirai langsung pulang kerumah nya dan kebetulan dirumah ada tante nya yang lagi sendirian.













Setelah memberikan panah cinta kepada tante nya, tante nya malah jadi agresif kepada Mirai, namun Mirai menghindari tante nya. Setelah itu Mirai mencoba bertanya kepada tante nya tentang kematian orang tua nya dulu. Dan sangat terkejut Mirai ketika tante nya mengaku di paksa oleh suami nya untuk melakukan pembunuhan berencana itu.

Namun tiba-tiba om nya terbangun dari tidur nya, dan tante nya langsung menyerang om nya dan menyalahkan semua nya kepada om nya karena otak di balik pembunuhan keluarga Mirai adalah om nya. Jadi mobil yang akan di kendarai keluarga Mirai sudah di sabotase oleh om nya agar pas di nyalain akan meledak. Mirai pun langsung flashback masa lalu saat keluarga nya ingin pergi pakai mobil sebelum mobil nya meledak.

Jadi demi uang, om dan tante nya melakukan perencanaan pembunuhan kepada keluarga Mirai, dan setelah keluarga nya mati, asuransi semua nya akan jatuh ke Mirai dan karena Mirai masih kecil, jadi harta nya akan di pegang untuk sementara sama wali nya yaitu om dan tente nya.













Melihat om dan tante nya yang lagi bertengkar karena tante nya sudah membocorkan semua rahasia nya kepada Mirai, Mirai menjadi sangat kesal dan berharap mereka berdua mati saja. Dan saat Mirai mengutarakan itu, tante nya langsung ambil pisau dan membunuh dirinya sendiri,ini karena efek dari panah cinta yang telah Mirai berikan kepada tante nya.

Melihat tante nya yang mati bunuh diri, Mirai merasa bersalah dan ingin memanggil ambulan, namun Nasse bilang itu percuma karena tante nya sudah mati. Dan tiba-tiba mirai melihat malaikat turun dan mengangkat ruh dari tante nya.

Melihat darah yang mengalir banyak dari tante nya, Mirai merasa sedikit lebih lega dan merasa ia selama ini telah menyia-nyiakan hidup nya dan malah ingin bunuh diri demi sesuatu yang seharus nya ia lakukan. Harus nya ia bahagia jalani hidup nya seperti keinginan orang tua nya. Dan Nasse berkata bahwa ia kini datang untuk membuat Nasse bahagia .









Setelah meninggalkan tante dan om ya, Mirai tinggal di hotel selama beberapa hari dengan gratis, karena karyawan hotel disana di berikan panah oleh Mirai. Namun Mirai tidak mau mencuri dan tinggal di hotel lagi dengan cara yang salah, dia hanya ingin hidup normal dengan mendapatkan pekerjaan dan hidup bahagia seperti orang normal lain nya.

Namun disini sudah mulai ada aroma tidak sedap, karena si Nasse malah menganjurkan si Mirai untuk membunuh om nya untuk mendapatkan uang dan tempat tinggal. Karena selama ini uang yang om dan tante nya pakai adalah uang dari kejahatan hasil dari membunuh keluarga nya Mirai. Disini mulai si Nasse menghasut si Mirai secara perlahan.

Nasse meminta agar Mirai membunuh om nya dengan panah cinta warna merah yang telah ia berikan atau dengan panah warna putih yang seketika bisa langsung membunuh target nya bila langsung terkena panah putih tersebut.











Nasse terus membujuk Mirai untuk membunuh om nya agar om nya terlepas dari beban dosa yang ia lakukan selama ini, dan Nasse juga meminta anak-anak nya di bunuh, tapi bila dengan panah merah, mungkin sulit membunuh nya, terus si Nasse meminta membunuh anak-anak nya dengan panah putih aja karena anah tersebut langsung membauat yang terkna langsung mati.

Saat lagi ngobrol, tiba-tiba Nasse teringat akan sesuatu yaitu untuk menyampaikan bahwa saat ini ada 13 calon kandidat untuk mejadi dewa. Dan 13 calon kandidat untuk menjadi dewa di ikuti malaikat seperti Nasse. Salah satu di antara semua kandidat yang terpilih nanti nya akan menjadi seorang dewa. Dan saat itu Mirai mulai berpikir bahwa ia sudah terjebak antara pertarungan yang akan merubah hidup nya dalam kegelapan yang sangat dalam.









Dan saat itu, tiba-tiba langsung ke adegan lain saat seseorang berpakaian seperti robot sedang membunuh orang lain dengan memakai kekuatan seperti Mirai miliki, dan ternyata ia adalah salah satu dari 13 calon kandidat menjadi dewa.

Dalam episode satu disini sudah terlihat ternyata Nasse bisa di bilang membawa dampak baik, namun juga membawa dampak buruk, karena ia ternyata membawa Mirai kedalam lingkaran perang untuk memperebutkan gelar untuk menjadi dewa. Dengan otomatis Mirai akan terancam jadi sasaran 3 kandidat lain nya. Episode 1 ini begitu seru dan unik, seakan akan yang jahat disini adalah si Nasse nya, tapi ga tahu episode selanjutnya apakah Mirai akan berevolusi menjadi seperti kira dalam anime death note ? Kita saksikan minggu depan ya...

Baca juga : Sinopsis Anime Orient (2022) Yang Mirip Kimetsu no Yaiba



SHARE :